7 Poin Kenapa Gadis Jepang itu Menarik

(in this photo: Shiraishi Mai)

Okay let me have a statement that you guys might already know:
I love asian-look woman. 

I love oriental look.

Karena memang dari sananya sudah punya selera, maka tinggal di Jepang adalah “surga”.

Ada beberapa kata yang punya “branding” cukup kuat di dunia ini, dalam artian “tersohor” seperti:
Bali”, “Hawaii”, “Eiffel”, “K-pop”, …. “Japanese Girl”. dan masih banyak contoh lain.

Kita akan angkat yang Japanese Girl.

Emangnya kenapa sih Japanese Girl begitu legend sampai banyak pria-pria di dunia bermimpi untuk bisa berkencan atau bahkan menikah dengan mereka? Ini adalah pertanyaan yang jawabannya pasti subjektif, tapi karena jumlah peminat yang banyak, (pria) maka jawaban “karena cantik” saja mungkin tidak cukup baik. (atau tidak cukup panjang untuk bisa dituliskan di blog?)

Maka aku melakukan observasi untuk menemukan alasan yang lebih dari sekedar “cantik” atau kalau jawabannya mentok di “cantik”, aku akan berusaha mencari tahu unsur-unsur yang membuat mereka cantik. Aku sudah melihat mereka baik-baik (not in pervert way) untuk menghasilkan tulisan dalam blog ini yang mungkin berguna bagi kalian semua untuk memahami dan mengapresiasi kecantikan makhluk Tuhan.

Perlu diketahui kalau aku di sini tinggal sama cewek-cewek Jepang. Iya, jumlahnya lebih dari satu, setiap hari aku ketemu dan berinteraksi: bangun tidur, mau tidur, pulang kerja, makan, nonton tv, gimana mereka kalau di rumah, kamar mereka, masakan mereka, cara berpakaian mereka sampai berapa sering mereka mandi.
Oke, jadi bisa dibilang aku punya pengetahuan yang cukup untuk menjelaskan kenapa Gadis Jepang itu Menarik. Tentu akan agak subjektif, namanya juga tentang rasa suka, tapi aku akan mencoba se-objektif mungkin, so here they are:

They have fair complexion. 

Cewek Jepang secara genetis punya kulit yang cerah, i think it’s kind of blessed. Mau panas-panasan kayak apa, mereka akan tetep punya kulit yang cerah. Kulit mereka itu punya warna yang bagus sehingga mereka akan cocok pakai baju warna apapun atau pakai “filter” kamera apapun. Ini selera sih, meskipun sama-sama putih, aku lebih suka kulit putihnya asia ketimbang ras lain. Apa karena aku Asian sehingga aku etnosentris?

Punya wajah yang susah ditebak usianya berapa. 

Yang ini entah bagus apa enggak, tapi menurutku cewek Jepang pada rentang usia 17-30 itu “bias”, i hardly tell their age, kadang keliahatan lebih tua untuk usianya, kadang keliahatan lebih muda. Sering aku menebak-nebak, ini anak seumuran sama aku apa nggak. Sebaliknya di usia 30 tahun ke atas, wajah mereka akan terlihat lebih muda dari ras lain, mungkin ini keunggulan oriental look pada umumnya, yeah, Asian.

Punya rambut yang bagus.

gadis Jepang masa kini cenderung mewarnai rambutnya jadi coklat, sebenernya secara alami rambut mereka adalah hitam. Tapi antara coklat atau hitam sebenarnya keduanya sama-sama terlihat cocok soalnya memang kulitnya yang putih. Ada banyak gaya rambut, tapi favoritku adalah rambut pendek atau rambut panjang yang agak messy look.

The way they dress. 

Hampir semua laki-laki suka sama cewek pakai rok, soalnya kelihatan feminim. Dan disini mayoritas cewek-cewek itu pakai rok, ini total opposite banget soalnya di Indonesia mayoritas cewek masih pakai celana bahkan jeans. “Soalnya kita naik motor..” kamu ber-alibi. Disini banyak yang naik sepeda dan tetep pakai rok kok. “kita pemalu..” ya tapi gadis Jepang itu pemalu juga.. mayoritas gadis di dunia ini juga malu kalau “itu"nya kelihatan. "kita takut dituduh membangkitkan hawa nafsu dan disalahkan apabila terjadi perkosaan" 

….

well… that’s.. actually make sense. 

Di Indonesia tapi. Baiklah, mari kita berhenti berdebat.  Nah, cewek Jepang di Nagoya cenderung pakai dress warna pastel kemudian pakai outer, sepatunya bisa kets, bisa flat, bisa heels. kebanyakan adalah kets/sneakers. Bukan yang tipe vans yah, ini tipe tipe kayak New Balance gitu. Kemana mana pun bawa tas. Bisa tas punggung, bisa tas tangan. Fashion di Jepang (bukan yang harajuku style) cenderung tipe lucu-unik, mereka ini sepertinya suka dengan hal-hal yang lucu "kawaii” sehingga segala design yang ada pasti “kawaii”.

kayak begitu. (in this photo: Ikuta Erika)

Their attitude. 

They now how to threat others. Secara garis besar, Jepang punya kultur servis yang baik. orang Jepang tau cara memperlakukan orang dengan sangat baik. Disini kamu akan merasa dihormati. Cewek maupun cowok. Mereka ini jarang pakai nada tinggi (dalam artian marah, bukan waktu nyanyi karena mayoritas cenderung cempreng), tapi hal hal sesimpel menuangkan teh, memberikan sumpit, mengambilkan makanan yang ada di meja itu manis banget, they would make a good wife i belive.

The way they smells.

Secara genetik, orang Jepang tidak memiliki bau badan yang menonjol, bahkan mereka nggak perlu pakai deodorant. Seperti yang aku pernah tulis, cewek Jepang itu bau shampoo, pewangi pakaian, atau parfum. Dua yang pertama adalah yang dominan. Nggak layak kalau orang sini banyak yang punya fetish wangi rambut/baju. Bahkan Nogizaka46 pun punya lagu “Oide Shampoo” dan yang lagi “happening” banget lagunya Nishino Kana yang ada lirik “Wangi bajumu” nya.

They speak in Japanese. 

Mungkin ini unsur kunci dari segala kemenarikan yang dimiliki cewek Jepang. Poin-poin di atas bisa jadi sama dengan cewek-cewek lain di Asia macam Tiongkok, Thailand, Vietnam, Korea bahkan Indonesia. Tapi poin yang ini adalah poin paling krusial yang aku sendiri baru sadar. Karena secara fisik akan susah membandingkan cewek Asia timur, yang jadi pembeda adalah faktor bahasa. Bahasa Jepang itu punya bunyi dan intonasi yang cantik sehingga bisa dibilang merupakan pelengkap yang tepat untuk cewek yang sudah cantik. Dengerin orang Jepang ngomong itu keren aja, karena bahasanya keren. Bahasa itu krusial loh, sebagai perbandingan, secantik-cantiknya cewek Thailand, kalau mereka ngomong pakai bahasa Thailand, drop sudah. Mungkin akan ketolong kalau mereka bisa bahasa Inggris. Kalau ada cewek Jepang yang bisa ngomong pakai bahasa Prancis atau English, it’s a game over. Bahkan ngomong Bahasa Inggris tapi logat Jepangnya kental banget itu udah cute parah. Terlebih kalau nyoba ngomong pakai bahasa Indonesia. Udah… ampun.

Baik, itulah 7 hal yang membuat cewek Jepang menarik. Mungkin kedepannya aku akan menemukan poin ke 8,9,10 dan seterusnya. Sampai poin itu ditemukan, mari kita bersyukur kepada Tuhan karena salah satu sifatnya yang Maha Indah bisa terdeskripsikan dengan tepat melalui sosok Perempuan. Tidak perlu hal-hal yang kompleks. Dan perempuan Jepang adalah salah satu ciptaan yang sayang untuk tidak diapresiasi. Menurutku.

mau dong nyelip di tengah. (in this photo: Keyakizaka46)

Silahkan mengapresiasi

vp

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s