Be Appreciate

We are struggling people, 

Living in a cold world, 

Trying to find happiness. 

Aku adalah orang yang dingin,
Tak hanya dingin, aku pun orang yang tertutup,
Bencana tidak berhenti disitu karena aku pun penyendiri.
Dengan karakter seperti itu, orang akan susah masuk ke kehidupanku. Aku tidak menarik minat makhluk hidup. I made my own wall and got trapped. Secara alami, i’m sort of zombie. 

Namun di balik itu aku adalah orang yang lembut, penyayang, berjiwa seni, sentimental, dan suka keindahan.
Semua kualitasku hanya berakhir disitu. Tanpa arti. Tanpa bukti. Karena hanya untuk diriku sendiri. 

Siapa yang tahu kalau aku adalah orang yang lembut? Siapa yang tahu kalau aku orang yang penyayang?
Atau bahkan, siapa pula yang peduli? 

Aku ingin menunjukkan pada dunia, tapi aku malu, aku gengsi. 

I’m a cool person. Aku Rangga dalam Ada Apa dengan Cinta. 

No, actually I’m a loser.
I’m boring. 

Dalam hidup ini, ada hal yang sederhana tapi jarang dilakukan, padahal dengan melakukannya  kita bisa jadi “pembeda”, apa itu;
Menjadi orang yang apresiatif.
Sayang sama orang?
Kagum sama orang? Entah karena perilakunya, sifatnya, penampilannya, atau kamu berterima kasih karena dia telah menginspirasi mu.  

Just say it. Tell them.

Just fucking say it, morron! 

Semua orang suka dipuji, semua orang suka diapesiasi.
Itu akan bikin orang lain senang, terharu, minimal senyum!
Mereka akan merasa dihargai. Semua orang butuh dihargai.
Karena dalam titik tertentu menjadi bukti bahwa eksistensi mereka disadari.

 Kamu suka dipuji kan?
Mereka juga.

“Ahh nggak, aku dipuji malah malu, biasa-biasa ajalah.” kamu mungkin berkata.

Tapi jujur deh, pasti ada bagian dalam hatimu yang senang.
Ada sudut yang melengkung di bibirmu.
Melengkung ke atas. 

Ada kebanggaan.

Takut dia gr? (Kalau lawan jenis)
Yaudah, itu urusan dia, itu urusan nanti! Look, kalau sampai kamu mikir-mikir buat memuji gara-gara mikir dampaknya, betapa kita selama ini hidup di dunia yang dingin. Bahkan hal yang sesederhana pujian adalah hal yang aneh. Tabu. Saking jarangnya terucap. 

Mengerikan

Katakan, apresiasilah orang orang yang ada di sekelilingmu, berilah kehangatan pada dunia.
Tunjukkan pada dunia kalau sifat Tuhan yang maha pengasih dan penyayang itu ada dalam dirimu. Tuhan menyampaikannya melalui kamu. Kamu adalah konduktor yang baik. 

Hey, anak cool.
Kamu misterius,
kamu dingin,
Keren banget deh.
Aku penasaran sama kamu. Ini sarkasme.

Salam Cool

VP 

Leave a Reply

