Gift.

Sejujurnya awal awal tinggal di sini, aku kesepian karena aku nggak punya siapa siapa, basically aku cuma punya Mayuko si TN Managerku yang manis namun sibuk (ditambah dia baru punya pacar zzzz)

Jadi dalam beberapa malam, aku matiin lampu, menatap luar jendela apartment yang tinggi.. Berlama lama disitu, realizing how i end up here, how I’m so alone, how it feels so lonely.

Setiap hari setiap ada pemikiran, aku nulis di sticky notes kata-kata yang memotivasi diri sendiri seperti:

“Be independent”
“you can make friends”
“you are alone, let’s make the difference”
Bla bla bla

Yang sampai sekarang masih nempel di dinding.

Kita harus mengidentifikasi masalah untuk mengatasi masalah itu. Kan?

(ingat prinsip “you have to know what you want, do relatable thing, then universe will do the rest”)

Nah, masalah loneliness inilah yang lagi ingin aku atasi.

Aku mulai membuka diri, memaksakan diri nyapa stranger, ngobrol sama orang apartment, kantor, bla bla bla,

Tiba-tiba BuzzFeed ngeluarin video “how to make friends” (it was good, you have to watch.) i really wrote the tips on my book!

Pelan pelan situasi berubah,
Aku mulai punya temen, meskipun belum bisa dibilang akrab, But they are very kind to me..

Aku dibantuin ini itu, diajarin ini itu, karena mereka tau aku suka Nogizaka46, aku dicariin cara gimana biar bisa ikut handshake di Nagoya akhir bulan ini sama mbak kantor. Meskipun gagal..

Ditraktir, diajarin masak, dikasih jaket.. 2.. Dipilihin makanan yang aku bisa makan..
Dichat, nanyain kabarku, mau ngapain, dikit dikit dipuji dan bla bla bla..

Dan itu aku dikasih CD Nogizaka46..

It such a small things, but heart
Warming..

Dunia ini masih banyak orang baik, atau malah semuanya orang baik..
dan aku berjanji akan jadi orang yang lebih baik.

#nogizaka46 #乃木坂46 #日本
#vsco (at Nagoya City)

Leave a Reply

